Pantai Kupa - Kupa

Halmahera, Maluku Utara memang surganya bagi pecinta olahraga air. Pantai-pantai di pulau ini seakan-akan tidak ada habisnya menawarkan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi jika baronda ke Maluku Utara yaitu pantai Kupa Kupa.

Pantai ini memiliki arus laut yang tenang, serta mempunyai karateristik tersendiri yaitu berupa pepohonan beringin dan ketapang yang tumbuh disepanjang pantainya. Letaknya yang seakan-akan berada dalam teluk sehingga membuat pantai ini sangat cocok untuk diving maupun snorkeling. Pantai ini juga memiliki terumbu karang yang tumbuh di sepanjang pantai dengan berlatar belakang pegunungan. Pada saat liburan pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Pantai ini terletak di Desa Kupu Kupa yang berjarak sekitar 20 km dari kota Tobelo. Untuk menuju pantai ini Anda dapat menggunakan angkot dengan tujuan Kao dari terminal Wosia dan turun dipertigaan jalan masuk pantai Kupa Kupa. Selanjutnya dengan menggunakan ojek ke lokasi pantai sekitar 2 km.